12 Februari 2024 - Product Review

Norqain Hadir di Indonesia! Ini 5 Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui

Norqain Hadir di Indonesia! Ini 5 Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui

Norqain di Indonesia – Ada banyak brand jam tangan yang suka berbicara tentang petualangan, entah itu memasarkan field watch baru atau membanggakan ketahanan terhadap air. Ada salah satu brand jam tangan asal Swiss yang bisa terbilang baru, namun sudah menguasai pasar jam tangan untuk petualangan, yaitu Norqain. Lalu, Bagaimana Norqain berkembang dari newcomer menjadi brand yang memiliki lebih dari 180 lokasi ritel pada tahun 2023? Mari kita simak kisahnya dan semua yang perlu Anda ketahui tentang Norqain.

Sejarah dan Perkembangan

NORQAIN World Mountain Peak
NORQAIN World Mountain Peak

Tahun 2017 bukanlah tahun yang baik bagi industri pembuatan jam tangan Swiss, namun, hal ini tidak menghalangi Ben Küffer untuk terus maju dan mendirikan Norqain pada tahun 2018 dengan bantuan beberapa keluarga dan teman terkenalnya. Berpegang teguh pada prinsip mereka tentang kepemilikan independen di dunia yang dijalankan oleh konglomerat, rangkaian jam tangan sporty Norqain dengan cepat mendapatkan tempat di rak-rak butik retail jam tangan mewah.

Dengan menargetkan Jepang dan Amerika Serikat, Norqain meraih kesuksesan dengan sangat cepat menjual 4.000 unit dalam tahun pertama mereka. 

Kemitraan dengan Kenissi

Penanda lain yang menunjukkan betapa istimewanya mereka adalah kemitraan yang mengejutkan dengan Kenissi, produsen mesin jam mekanis yang didirikan oleh Tudor. 

Movement NN20 2 GMT Back Soldat
Movement NN20 2 GMT Back Soldat

Kenissi memasok mesin jam Norqain, mereka berada di klub eksklusif bersama dengan Tudor, Breitling, dan Chanel. Banyak jam tangan Norqain yang masih menggunakan pemasok yang sudah jadi seperti Sellita, namun itu hanyalah bagian lain dari teka-teki yang membuat daya tariknya tetap tinggi dibandingkan harganya.

Koleksi Utama

NORQAIN Freedom 60 Chrono 40mm Anthracite Website 1000x1250 4
NORQAIN Freedom 60 Chrono 40mm Anthracite

Norqain memiliki tiga koleksi dengan tema yang berbeda. Yang pertama adalah koleksi Freedom yang mewujudkan semangat alam dan mencakup semua yang mengalir dalam diri manusia. Menghormati tradisi berkemah dan pengetahuan yang diwariskan, desain koleksi Freedom sebagian besar terinspirasi dari jam tangan vintage tahun 1960-an dengan sentuhan kontemporer yang khas. 

NORQAIN Adventure Neverest 40mm Website 1000x1250 19 1 600x750 1
NORQAIN Adventure Neverest 40mm

Selanjutnya adalah koleksi Adventure, yang membawa Anda melangkah lebih jauh ke alam bebas yang lebih ekstrim. Dilengkapi dengan bezel selam dan case yang lebih tebal, jam tangan koleksi Adventure benar-benar siap menghadapi apa pun, mulai dari ukuran 37 mm hingga chronograph 44 mm.

NORQAIN Independence
NORQAIN Independence

Terakhir, kami memiliki koleksi Norqain Independence, yang tidak hanya mendukung keberanian para petualang, namun juga menunjukkan kemampuan mereka sebagai brand independen. Dial yang dibuat dengan skeleton, desain case yang kuat, dan bahkan kolaborasi edisi terbatas dengan karbon mengisi koleksi Independence dengan kesan modernitas dan eksperimen, tetapi bukan tanpa rasa hormat terhadap kerajinan dan alam yang menjadi inspirasinya.

Koleksi Kolaborasi

Norqain berkolaborasi dengan salah satu nama besar di industri jam tangan, Jean-Claude Biver dan menghasilkan koleksi Norqain Independence Wild ONE. Jam tangan ini hadir dengan bahan berbasis karbon terbaru yang disebut NORTEQ dan desain case berkinerja tinggi yang inovatif, menjanjikan ketahanan terhadap guncangan yang tak tertandingi.

WildONE ModelHighlights 1 5a6b38a7 cf0b 4169 9f4e 4b83695196b2
NORQAIN Independence Wild ONE 

Semua model Norqain Independence Wild ONE ditenagai oleh mesin jam otomatis Calibre NN20/1, yang diproduksi oleh Kenissi dan berdetak pada frekuensi 28.800vph (4Hz), sekaligus menawarkan performa bersertifikasi kronometer kepada para penggunanya dengan cadangan daya sekitar 70 jam.

Norqainers

Sebagai brand yang terinspirasi dari alam bebas, tentunya Norqain memilih tokoh yang mencintai alam dan isinya untuk menjadi partner. Dean Schneider memulai karier di bidang keuangan di Swiss. Pada tahun 2017, dia meninggalkan semuanya dan pindah ke Afrika Selatan di mana dia mendirikan suaka margasatwa dan pusat rehabilitasi hewan bernama Hakuna Mipaka. Perjalanannya telah menjadi perwujudan dari moto NORQAIN: your life, your way.

DEAN SCHNEIDER
DEAN SCHNEIDER

Untuk memperkuat nilai-nilai yang mereka bagi, Norqain mendukung Hakuna Mipaka Oasis dan juga membuat sebuah koleksi jam tangan yang terinspirasi dari pusat rehabilitasi hewan tersebut. 

Kini hadir di Indonesia

Jika Anda mengamini dan tertarik dengan segala nilai-nilai yang tertulis di atas, koleksi jam tangan Norqain kini bisa Anda dapatkan dengan mudah, karena mereka baru saja memilih butik INTime sebagai distributor resmi pertama mereka di Indonesia. Temukan koleksi terbaru dari Norqain secara online atau kunjungi butik INTime Central Park untuk informasi lebih lanjut.


Hubungi Kami