9 Januari 2020 - How-to

4 Tips dalam Memilih Jam Tangan untuk Outfit Anda

4 Tips dalam Memilih Jam Tangan untuk Outfit Anda

Memilih jam tangan untuk melengkapi outfit Anda bisa jadi sesuatu yang simpel dan juga terkadang membingungkan. Terdapat banyak sekali jenis jam tangan, apalagi jika Anda merupakan kolektor yang memiliki puluhan jam tangan, mungkin bisa menghabiskan waktu lebih dari 10 menit untuk memilih jam tangan mana yang paling cocok untuk outfit Anda pada saat itu.

Untuk memudahkan Anda, kami sudah mengumpulkan 4 tips dalam memilih jam tangan untuk outfit Anda.

Sesuaikan dengan seberapa formal outfit Anda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INTime (@intimestore) on

Jika Anda menggunakan pakaian formal untuk pergi ke kantor atau pesta pernikahan, jam tangan analog merupakan pilihan yang tepat. Karena biasanya jam tangan analog memiliki desain yang lebih formal. Salah satu contohnya adalah Baume & Mercier Clifton Baumatic. Dengan warna yang minimalis, penggunaan indeks yang simpel, serta strap kulit, jam tangan jenis dress watch ini cocok untuk pemanis tuxedo ataupun kemeja Anda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INTime (@intimestore) on

Sedangkan untuk outfit casual seperti t-shirt, celana jeans, jaket hoodie, dan sneakers, jam tangan sport seperti TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 02. yang hadir dengan desain sporty nan kontemporer, terlihat lebih santai namun tetap memiliki statement yang berkelas.

Pasangkan strap kulit dengan aksesoris kulit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INTime (@intimestore) on

Dalam beberapa kesempatan mungkin Anda ingin menggunakan sepatu kulit dan jaket berbahan kulit. Lalu kenapa tidak mengombinasikannya dengan jam tangan dengan strap kulit? Jika Anda menggunakan sepatu kulit dan ikat pinggang berwarna cokelat, Anda bisa memakai jam tangan dengan strap cokelat agar serasi.

Salah satu jam tangan dengan strap kulit yang kami rekomendasikan adalah Hamilton Khahi Field. Strap kulit berwarna cokelat dan dial berwarna hitam akan pas di setiap outfit Anda.

Samakan warna aksesori dengan warna jam tangan Anda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INTime (@intimestore) on

Tidak hanya bagian strap saja, warna dari bagian case jam tangan Anda juga bisa menjadi pertimbangan. Misalkan case jam tangan Anda hadir dengan warna steel, seperti pada jam tangan Breitling Premier Norton yang dipakai Brad Pitt pada foto di atas, mungkin Anda bisa menggunakan beberapa aksesori yang memiliki aksen steel. Contohnya pada, kalung silver, buckle ikat pinggang, tas dengan aksen steel, dan lain sebagainya.

Jika bingung, pilih jam tangan dengan warna yang sama dengan sepatu Anda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INTime (@intimestore) on

Jika Anda sangat bingung menentukan jam tangan mana yang ingin Anda pakai namun tetap ingin tampil dengan menawan, cocokan warna jam tangan dengan sepatu yang Anda pakai. Jam tangan dengan warna silver serasi dengan sepatu biru, dan abu-abu muda. Sedangkan jam tangan emas, cocok untuk sepatu dengan warna tan, beige, and cokelat.

Tips tambahan, untuk mendapatkan penampilan yang baik, pilihlah ukuran jam tangan yang sesuai dengan proporsi badan Anda. Walaupun jam tangan dengan case besar sedang populer saat ini, hal tersebut belum tentu cocok untuk Anda. Ingat tips ini baik-baik jika Anda ingin membeli jam tangan baru.

Baca juga : Cara Memilih Jam Tangan yang Tepat Sesuai Ukuran Pergelangan Tangan


Hubungi Kami