12 August 2018 - News

Mengintip Teknologi Anti Magnet pada Koleksi Jam Tangan Clifton Baumatic

Mengintip Teknologi Anti Magnet pada Koleksi Jam Tangan Clifton Baumatic

Menjelang akhir 2017 lalu, Baume & Mercier melansir sebuah jam tangan revolusioner bertajuk Clifton Baumatic, dengan menyematkan teknologi terdepan besutan sang induk perusahaan, Richemont Group.

Teknologi yang dikembangkan selama lebih dari empat tahun itu diklaim mampu memberikan ketepatan waktu yang sangat presisi, anti magnetik, dan memiliki durabilitas mumpuni.

Menurut Alain Zimmerman, CEO Baume & Mercier, jam tangan berjenis caliber ini dirancang memberi kemudahan penggunanya dalam memastikan ketepatan waktu, sekaligus mengurangi risiko perbaikan yang terlampau sering.

Clifton Baumatic Component

Clifton Baumatic

Pertama kali dikenalkan pada 1975 silam, seri Clifton Baumatic dihadirkan kembali dengan tetap mempertahankan desain klasik, namun ditambah sematan teknologi terbaru.

Perpaduan tersebut menjadikan seri jam tangan bernomor seri BM12-1975A sebagai produk horologi yang seolah mampu  menyatukan masa lampau, sekarang, dan masa depan.

Terdapat empat komponen utama yang menjadikan jam tangan in begitu menarik. Pertama adalah sebuah pegas silok berdesain esklusif yang mampu hadirkan gerak rotasi yang lembut.

Clifton Baumatic in Style

Kedua adalah roda mekanik berbahan silikon yang memastikan sifat presisi di seluruh putaran waktunya.

Kunci ketiga adalah optimalisasi penampung daya untuk kebutuhan power reserve yang lebih panjang. Adapun kunci keempat adalah memperbesar tingkat pelumasan, sehingga mampu memperpanjang usia kerjanya.

Khusus untuk fitur anti-magnetiknya, Clifton Baumatic menggunakan teknologi kemudi Duratherm yang mampu menjaga daya pusat magnet hingga 1.500 Gauss, atau 25 kali lebih presisi dari produk jam tangan lain di kelasnya.

Clifton Baumatic Machine

Lebih dari itu, penggunaan material silikon pada sistem rotasi mekanik dan optimalisasi penampung daya, membuat jam tangan ini mampu bertahan penuh hingga lima hari saat daya baterai utama habis. Kemampuan ini disebut tiga kali lebih tangguh dibanding jam tangan lain di kelasnya.

Fungsi rotasi mekaniknya juga bersertifikat chronometer yang mapu membuatnya tetap berfungsi dengan baik di bawah suhu ekstrem, tekanan, perubahan cuaca, can lain sebagainya.

Adapun untuk material pembungkusnya, jam tangan kini mengandalkan kekuatan sekaligus keindahan stainless steel, yang dipadukan dengan beragam opsi tali yang dapat diganti sesuka hati.

Clifton Baumatic Collection

Teks: Happy Ferdian


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *