7 Agustus 2019 - News

TAG Heuer Monaco Limited Edition Ketiga untuk Perayaan Monaco 50

TAG Heuer Monaco Limited Edition Ketiga untuk Perayaan Monaco 50

TAG Heuer baru saja memperkenalkan jam tangan ketiga dari 5 jam tangan seri Monaco limited edition yang dibuat untuk merayakan hari jadi ke-50 jam tangan ikonis tersebut di Cipriani 25, New York City. Acara ini dihadiri oleh beberapa brand ambassador mereka, seperti juara Formula E 2017/2018, Jean-Éric Vergne, aktor Hollywood dan pembalap, Patrick Dempsey, dan eks Miss Universe, Paulina Vega yang juga menjadi host pada acara tersebut.

Pada hari jadinya yang ke 50, TAG Heuer merilis 5 jam tangan seri Monaco terbaru di tahun ini, setiap jam tangannya terinspirasi dari dekade yang berbeda dalam kurun waktu 1969-2019. Model pertama yang terinspirasi dari dekade 1969-1979 sudah dirilis pada Mei lalu di Monaco Formula 1 Grand Prix, dilanjutkan model kedua dari dekade 1979 -1989 yang dirilis di Le Mans, Perancis, pada bulan Juni.

Untuk seri ketiganya, jam tangan Monaco limited edition ini mendapatkan banyak inspirasi tema, tren, dan juga style dari era 1990-an. Material steel yang dibalut dengan warna biru, silver, dan merah sangat mencerminkan gaya street style yang lugas.

Jam tangan chronograph persegi ini dilengkapi dengan dial berlapis rhodium dan subdial bertekstur. Mengusung gaya Monaco sebelumnya, pusher tetap berada di sisi kanan, dengan crown di sebelah kiri, fitur unik yang sudah menjadi karakter dari model Monaco yang telah dipelihara dalam 50 tahun terakhir.

Monaco Heuer

Pada caseback jam tangan ini terdapat tulisan “Monaco Heuer” dan juga “1989-1999 Special Edition.” Untuk mesin, jam tangan ini dimotori oleh Calibre 11, versi modern dari automatic-winding chronograph movement yang pertama kali dipakai pada seri Monaco di tahun 1969. Jam tangan ini diproduksi dengan jumlah terbatas sebanyak 169 pieces.

Dalam selebrasi peluncuran jam tangan spesial ini, para tamu undangan datang dengan penampilan terbaik mereka dan menikmati suguhan acara dari TAG Heuer. Cipriani Wall Street dirancang sedemikian rupa untuk merayakan acara bersejarah ini yang di dalamnya terdapat pameran koleksi spesial jam tangan TAG Heuer.

Acara ini bertepatan dengan New York City E-Prix 2019, Kejuaran Formula E yang dilaksanakan pada 13 dan 14 Juli 2019 di Red Hook, Brooklyn. TAG Heuer sudah menjadi partner dari FIA Formula E Championship sejak tahun 2014 dan memberikan support berupa jam tangan dan chronograph resmi dari kejuaraan Formula E.

Sedikit berbicara tentang sejarah, seri Monaco ini pertama kali diperkenalkan oleh Heuer (sebelum bergabung dengan TAG) pada tahun 1969 untuk Grand Prix Monaco. Model jam tangan ini juga dipercaya sebagai sebagai jam tangan automatic chronograph dan juga square-case chronograph pertama.

Jam tangan tag heuer Monaco

Jam tangan tag heuer Monaco ini sangat erat dengan salah satu legenda Hollywood, Steve McQueen. Beliau menggunakan jam tangan ini pada film “Le Mans” tahun 1971. Jam tangan yang dipakai oleh McQueen di film tersebut terjual seharga kurang lebih $800,000 pada tahun 2012.

Pada dua dekade terakhir ini, seri Monaco masih menjadi pembanding dengan model-model lainnya dari TAG Heuer yang hadir dengan desain, material, dan teknologi baru. Dalam perkembangannya, Monaco masih memiliki semangat revolusioner yang membuat jam tangan ini menjadi salah satu model yang dikenal oleh banyak orang. Sebuah buku berjudul “Paradoxical Superstar” mendokumentasikan sejarah dan technical highlights dari jam tangan ikonis ini, yang berisikan kutipan arsip, sketsa desain, dan movements.

Koleksi penuh sejarah yang wajib dimiliki oleh para kolektor dan fans TAG Heuer.

 


Hubungi Kami