12 Agustus 2018 - Product Review

Pendatang Baru Breitling Navitimer 8 B01

Pendatang Baru Breitling Navitimer 8 B01

Setelah beberapa bulan terakhir George Kern memposting teaser atas koleksi baru dari Breitling, kini koleksi Navitimer telah resmi diumumkan. Breitling akhirnya meluncurkan koleksi Breitling Navitimer 8 baru dengan berbagai model. Georges Kern memutuskan untuk melepaskan logo sayap Brietling menjadi logo B sederhana dan memberikan kesan lebih vintage. Koleksi terbaru Navitimer ini terdiri dari lima model jam tangan: Navitimer 8 B01; Navitimer 8 Unitime; Navitimer 8 Chronograph; Navitimer 8 Day & Date; dan Navitimer 8 Automatic.

Breitling Navitimer 8

Sebelum kita beralih ke tugas berat untuk membahas tentang Navitimer 8 B01, penting untuk memahami strategi global baru yang dikerahkan oleh Kern. Pembentukan tim baru Breitling jelas melahirkan logo baru, ya kedua sayap itu telah menghilang dan hanya menyisakan “B” dan Breitling. artinya? Bretiling tidak selalu tentang penerbangan, mulai koleksi baru ini, Breitling bisa dinikmati semua orang.

Koleksi baru ini, selain menjadi jam modern, terinspirasi oleh koleksi Breitling antik. Sebagian besar elemen desain yang Anda temukan di Navitimer 8 B01 ini terinspirasi  dari Breitling Huit (Breitling Eight) Department. Terkenal dengan instrumen penerbangan onboard, “Breitling Huit Aviation Department” didirikan pada 1938 oleh Willy Breitling untuk menyediakan jam onboard dan instrumen dashboard lainnya untuk penerbangan militer dan sipil.

Salah satu model yang ingin kami bahas tuntas ialah Navitimer 8 B01. Menampilkan gerakan B01 kaliber Breitling in-house yang menawarkan cadangan daya sebesar 70 jam. Berukuran lebar 43mm dan tebal 13.97mm, Navitimer 8 B01 dilengkapi dengan slide rule bezel dengan perhitungan 30 menit, 12 jam, dan juga menampilkan fitur tanggal. Kali ini Brietling mengusung gaya dial “Reversed Panda” merujuk pada balutan logam alumunium hitam bertekstur matte.

Breitling Navitimer 8 B01 akan tersedia dalam silver dan gold. Akan ada dua model dial, dengan warna biru atau hitam dan tersedia juga dengan leather strap. Model red gold akan memiliki dial perunggu dan hanya akan tersedia dalam tali kulit buaya berwarna coklat. Gerakan B01 yang efisien, modern dan teruji ini juga dilengkapi dengan COSC-certified atau disebut dengan sertifikasi chronometer yang memang selalu dilakukan oleh Breitling.

Breitling Navitimer

Edisi ini, yang seharusnya menjadi unggulan serta varian paling “mewah”, karena menampilkan beberapa aksen yang dipoles pada case – pushers dan crown, bezel, dan pada sisi lugs. Hal ini memberikan nuansa “lebih mewah” pada jam tangan, tanpa membuatnya terlalu mencolok. Hal yang menarik dari B01 ini ialah ketahanannya terhadap air. Sementara jam tangan Breitling yang lebih lama dikenal karena ketahanannya yang buruk terhadap elemen eksternal, jam tangan tahan air hingga 100 meter membuatnya menjadi jam tangan pilot yang juga dapat digunakan untuk melompat langsung ke laut.

Breitling Navitimer

Kesimpulan

Apa yang bisa kita simpulkan tentang Breitling Navitimer 8? Singkatnya, ini adalah jam tangan pilot yang didesain dengan penuh pemikiran cemerlang. jam tangan ini ditujukan untuk publik pada umumnya demi mencapai audiens yang lebih besar dan diharapkan Kern semua orang bisa menikamati kemewahaannya. memang Breitling merubah strateginya menjadi agak dramatis. untuk detail lebih lanjut silangkan kunjungi www.intime.co.id/brands/breitling.

Spesifikasi:

Brand: Breitling
Model: Navitimer 8 B01
Reference Number: AB011713
Diameter: 43mm
Thickness: 14.5mm
Case Material: Stainless steel
Dial Color: Reverse panda dial
Indexes: Arabic numerals
Lume: Yes, on numerals and hands
Water Resistance: 100 meters
Strap/Bracelet: Black alligator strap

The Movement

Caliber: In-House Caliber B01
Functions: Hours, minutes, seconds, date, three-register chronograph
Power Reserve: 70 hours
Winding: Automatic
Frequency: 4 Hz (28,800 vph)
Jewels: 46
Chronometer Certified


Hubungi Kami