15 Agustus 2019 - News

Longines Master Collection: Gaya Klasik Penunjuk Waktu

Longines Master Collection: Gaya Klasik Penunjuk Waktu

Sudah tau longines master collection? Longines merupakan salah satu brand jam tangan tertua dan paling legendaris di dunia Horologi, yang didirikan pada 1832 oleh seorang visioner bernama Auguste Agassiz di Saint-Imier, Swiss yang masih menjadi basis markasnya hingga saat ini. Bermula sebagai produsen jam saku yang reliabel, Longines memimpin sistem établissage (metode produksi jam dengan menggabungkan berbagai komponen jam sudah jadi dari berbagai artisan) di kawasan pegunungan Jura, Swiss.

Selanjutnya, Longines mulai memproduksi berbagai movement inovatif, terlibat dalam ekspedisi pendaki gunung dan pilot, serta mendukung berbagai cabang olahraga sebagai timekeeper resmi. Pada tahun 1983, Longines meneruskan legasinya sebagai produsen jam tangan Swiss dengan bergabung dalam Swatch Group.

Dekade-dekade selanjutnya, Longines secara aktif merilis berbagai koleksi dan iterasi. Di antara sederet kreasi yang diperkenalkannya, Master Collection menjadi manifestasi sempurna dari elegansi yang merupakan karakteristik esensial bagi Longines dan kualitas terbaik karena dibuat dengan mengutamakan nilai watchmaking tradisional Swiss. Pesona desainnya yang klasik dan harga yang accessible untuk kategori jam tangan mekanis tanpa mengurangi kualitas, menjadikan lini ini sebagai produk best-seller Longines.

Jadilah bagian dari elegansi Longines Master collection untuk penampilan klasik

*S&K Berlaku

Sejak perilisannya di tahun 2005 silam, Master Collection senantiasa diperbarui dengan berbagai ukuran dan kompleksitas yang kian apik. Salah satu kreasi Master Collection teranyar adalah versi dial warna biru dan abu-abu yang hadir untuk pria maupun wanita (masing-masing terdiri dari dua opsi diameter: 42 mm dan 40 mm untuk pria, 29 mm dan 25,5 mm untuk wanita). Injeksi dua warna baru ini membuat penampilan dial menjadi semakin apik karena hadir dalam pola sunray yang menawan.

Beberapa opsi dial yang ditawarkan memancarkan atraksi minimalis yang berbeda-beda. Anda dapat memilih antara index berbentuk batang yang dilapisi rhodium, berlian persegi attau angka Romawi yang kian mengukuhkan penampilan klasik jam ini. Kesamaan di antara keduanya ialah jarum jam, menit, dan detik yang dilapisi rhodium, serta keberadaan jendela tanggal pada dial.

Untuk case jam ini, Longines memilih material stainless steel yang dipadukan dengan sapphire crystal anti gores baik di bagian depan maupun di bagian belakang yang menyingkap keindahan movement Calibre L888.2 berbasis ETA A31.L01. Dengan 21 jewels dan detak frekuensi hingga 25.200 vibrasi per jam, Calibre L888.2 memiliki power reserve sampai 64 jam.

Jam berfitur water resistance hingga kedalaman 30 meter di bawah laut ini juga memiliki dua pilihan strap, alligator leather strap dalam warna biru atau abu-abu yang identik dengan warna dial, lalu stainless steel bracelet sebagai opsi khusus untuk versi dial warna biru. Kedua bracelet ini dilengkapi folding clasp yang tiga kali lebih aman dari kemungkinan terbuka tidak disengaja dan mekanisme push-piece opening yang memudahkan pemakainya.

Melalui Master Collection, Longines menunjukkan cara mudah untuk menyisipkan elegansi nan sublim dalam penampilan di berbagai kesempatan dan relevansi dress watch sebagai jam tangan harian berkat visualnya yang tak lekang oleh waktu.


Hubungi Kami