21 Oktober 2019 - Product Review

Jam Tangan Moon Phase untuk Penggemar Astronomi : Frederique Constant

Jam Tangan Moon Phase untuk Penggemar Astronomi : Frederique Constant

Frederique Constant membuat jam tangan yang dilengkapi dengan Moon phase. Apa itu Moon phase? Ini merupakan sebuah jam tangan yang mampu menunjukan perubahan fase siklus 29,5 hari setiap bulannya yang terletak pada bagian dial. Fitur moonphase ini pertama kali muncul pada era horologi Renaissance untuk astronomical clock di menara gereja pada sekitar tahun 1500-an. Selain fungsinya, yang menarik dari jam tangan Moon phase adalah visual bulan dan bintang yang terletak pada bagian dial.

Pada bagian dial dari jam tangan Frederique Constant Classic Moonphase Manufacture ini Anda juga bisa melihat ada tampilan disk bundar yang bergambar bulan dan bintang pada posisi jam 3. Disk bundar itu memiliki 59 alur yang setiap alurnya berputar pada periode 24 jam. Terdapat dua siklus bulan yang mewakili bulan purnama dan bulan baru. Jika Anda melihat tampilan bulan penuh pada jam tangan Anda, berarti 29,5 hari sudah berlalu atau bisa juga diartikan sebagai satu bulan lunar sudah lewat berlalu. Selain tampilan moonphase, terdapat juga penunjuk tanggal pada dial di posisi jam 9.

Frederique Constant Classic Moonphase

Frederique Constant sendiri sangat terkenal dengan selalu membuat in-house movement dan complications, seperti in-house tourbillon, perpetual calendar, dan bahkan flyback chronograph. Tapi, complications mereka yang paling populer di pasaran adalah moonphase. Setelah sukses pada koleksi moonphase pertamanya, mereka memberikan sedikit update pada bagian desain dan juga movement.

Perubahannya ada pada pembagian dari penunjuk tanggal dan moon phase yang terbagi dua menjadi sub-dial pada posisi jam 3 dan jam 9. Penggunaan indeks dengan angka romawi juga membuat model terbaru ini terlihat lebih elegan. Dengan tetap menjaga desain untuk tetap simpel, text pada bagian dial hanya logo brand pada posisi jam 12 dan juga “Automatic” pada posisi jam 6. Sangat susah untuk tidak jatuh cinta terhadap desain dial yang clean & simpel seperti ini.

Frederique Constant Geneve Automatic

Untuk melengkapi dialnya, dibalut stainless steel case yang dilapisi rose gold berukuran 42 mm dan juga sapphire glass pada bagian belakang yang memperlihatkan FC-712 in house movements. Istimewanya, movement ini juga dihiasi oleh Perlage & circular Côtes de Genève yang bisa membuat Anda berlama-lama mengagumi cara kerja dari movement ini. Jika itu belum cukup, movement jam tangan ini juga dilengkapi oleh sekrup biru dan kerangka rotor yang dilapisi oleh emas.

Baca juga : Frederique Constant Kenalkan Anggota Baru Yacht Timer

Strap berwarna coklat tua dari kulit buaya, dial dengan desain simpel, sapphire caseback yang memperlihatkan keindahan dari movement, serta fitur moonphase melengkapi keeleganan dari jam tangan yang satu ini. Salah satu dress watch yang cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan khusus dengan dunia astronomi atau pun kecanggihan dari sebuah complications seni pembuatan jam tangan mekanik.

Koleksi terbaru Frederique Constant Classic Moon phase Manufacture ini tersedia dengan tiga pilihan warna, untuk model dengan warna dial putih, case rose gold, serta strap kulit berwarna coklat tua ini bisa Anda dapatkan di butik INTime terdekat atau klik informasi produk di bawah ini.

Frederique Constant Classic Case Gold

Informasi Produk


Hubungi Kami