26 Desember 2021 - Product Review

Jam Tangan Bell & Ross Terbaru Ini Terinspirasi dari Desain Arsitektur Minimalis

Jam Tangan Bell & Ross Terbaru Ini Terinspirasi dari Desain Arsitektur Minimalis

Menurut Bell & Ross, BR 05 dimaksudkan untuk mencerminkan sesuatu yang berhubungan dengan “kehidupan perkotaan”. Sekarang, mereka telah mengambil pendekatan yang sama dengan entri mereka dalam genre jam tangan integrated bracelet, dan Anda dapat membuat argumen bahwa model terbaru yang akan kita bahas ini adalah representasi yang lebih jelas tentang apa yang dimaksudkan BR 05 sejak awal.

Versi terbaru dari Bell & Ross BR 05 adalah semacam sekuel rilisan favorit para penggemar dari tahun 2017, BR 03-92 Horolum. Jam tangan itu mengambil case persegi yang familiar dari Bell & Ross dan menghiasinya dengan manik-manik agar serasi dengan dial abu-abu, memberikan tampilan monokromatik yang mencolok, dengan aksen C5 Super-LumiNova pada jarum dan penanda jam.

C5 adalah variasi zat terkuat dari Super-LumiNova yang tersedia saat ini, kombinasi pantulan cahaya intensitas tinggi dengan sentuhan akhir taktis yang baru membuat model Horolum terbaru ini menonjol dalam katalog Bell & Ross.

Model terbaru ini memposisikannya sebagai jam tangan yang terinspirasi oleh arsitektur kontemporer, jika Anda melihat desain dan warna yang ditawarkan pada jam tangan ini, Anda pasti akan langsung mengerti maksudnya.

Ada sentuhan minimalis arus bawah pada BR 05 Horolum yang menampilkan finishing case yang dipoles dan disikat kontras. Hasil akhir matte yang agresif pada case dan bracelet hampir bisa diklasifikasikan sebagai finishing ala desain arsitek industrial minimalis.

Elemen kunci dari desain Horolum adalah hubungan antara case dan dial. Dial dibuat dari bahan baja bead-blasted yang sama dengan case dan strap jam, memberikan koherensi tertentu pada jam tangan. Bandingkan ini dengan kilau dan tekstur halus dari dial BR 05 sebelumnya, dan Anda mulai melihat desain yang sebenarnya cukup radikal dari sebelumnya.

Tata letak dial juga telah disederhanakan, dengan indeks sederhana menggantikan angka Arab besar di posisi utama. Lume hijau terang tampaknya memberikan kontras yang cukup dengan dial abu-abu pucat bahkan di siang hari,  memberikan keterbacaan yang cukup baik pada berbagai macam kondisi cahaya.

Case BR 05 Horolum ini berukuran 40mm dan tahan air hingga 100 meter yang didukung oleh kenop sekrup bagian bawah yang dilindungi oleh pelindung persegi di sisi case pada posisi 3:00.

Anda dapat memilih untuk memasangnya dengan strap karet, namun bracelet baja tahan karat terintegrasi yang sangat cocok dengan ujung case sepertinya merupakan hal yang paling tepat untuk digunakan. Jam tangan yang terbatas hanya 250 buah ini menggunakan movement otomatis BR-CAL.321, yang merupakan Sellita SW300 yang dimodifikasi.


Hubungi Kami