6 Maret 2024 - How-to

Ingin Mulai Koleksi Jam Tangan? Hindari 5 Hal Ini!

Ingin Mulai Koleksi Jam Tangan? Hindari 5 Hal Ini!

Tips koleksi jam tangan – Ketika hidup penuh dengan kesibukan, hobi merupakan sebuah jalan keluar untuk bisa menikmati hasil kerja keras kita selama ini. Salah satu hobi yang banyak dilakukan oleh pria dewasa adalah mengoleksi jam tangan. Apakah Anda berminat untuk mengoleksi jam tangan? Ada beberapa hal yang harus Anda hindari dan sudah kami kumpulkan di bawah ini.

Membeli dengan Harga Murah

Ketika melihat jam tangan dengan jenama besar namun dengan harga murah, kita pastinya akan sangat tertarik. Namun, hal tersebut sangat riskan, karena sangat sulit membedakan jam tangan asli dan palsu, apalagi Anda baru saja terjun untuk memulai. Saat ini, apalagi di internet, sangat banyak jam tangan palsu yang tersebar di pasaran.

Agar Anda merasa aman, apalagi untuk pengalaman pertama Anda, belilah jam tangan di peritel resmi seperti INTime dan The Time Place.

Mengikuti Tren

Pada setiap momentum, akan ada jam tangan yang sedang banyak dibicarakan oleh para pencinta jam tangan. Biasanya dari jenama besar seperti Rolex, TAG Heuer, Tudor, dan lain-lain. Jika Anda baru memulai, jangan sampai terpengaruh hal tersebut, selalu beli jam tangan yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan Anda.

Terlalu Percaya pada “Ahli”

Saat ini di Youtube, Instagram, TikTok, atau sosial media lainnya, telah bermunculan para “ahli” jam tangan. Mereka suka membahas suatu produk dan memberikan opini mereka, dan hal tersebut akan didengar oleh banyak orang. Kami menyarankan jangan terlalu mendengarkan opini mereka, karena jam tangan merupakan sebuah karya seni, yang setiap orang pasti memiliki opininya masing-masing. 

Tidak Mempersiapkan Biaya Servis

Jam tangan mekanis itu sama seperti mobil ataupun motor yang menggunakan mesin dan harus dipelihara dengan baik. Seiring berjalannya waktu, mesin pasti membutuhkan perawatan agar bisa terus bekerja dengan baik. Maka dari itu, persiapkan biaya untuk melakukan servis jam tangan Anda paling tidak setahun sekali. 

Lalu, selalu perhatikan tempat di mana Anda melakukan servis jam tangan mekanis kesayangan Anda. Kami menyarankan untuk servis di tempat ahlinya, seperti di TIMECARE.

Temukan Jam Tangan Mewah Favoritmu dan Nikmati Penawaran Spesial Hanya di Butik INTime.

    Membeli jam tangan sebagai investasi

    Sebuah kesalahan jika Anda membeli jam tangan untuk investasi. Karena, kita tidak akan pernah tahu bagaimana pasar akan bergerak. Tidak bisa dipastikan Anda akan selalu mendapatkan untung ketika membeli jam tangan sebagai alat investasi.

    Jadi, itu dia beberapa hal yang harus Anda hindari ketika ingin mulai mengoleksi jam tangan. Hal termudah untuk memulainya adalah melakukan riset online. Temukan beragam koleksi dan informasi tentang jam tangan secara online atau kunjungi butik INTime untuk informasi lebih lanjut.


    Hubungi Kami