30 Mei 2022 - NewsProduct Review

Frederique Constant Rayakan 70 Tahun Austin Healey dengan Dua Jam Tangan Baru

Frederique Constant Rayakan 70 Tahun Austin Healey dengan Dua Jam Tangan Baru

Tiga huruf, tiga angka: NOJ393. Ini adalah plat nomor mobil Austin yang terkenal. Healey 100S, hadir pada tahun 1969 yang merupakan hasil dari kolaborasi antara Austin Motor Company dan Donald Healey, yang merupakan seorang desainer.

Kekuatan daya tarik sentuhan vintage pada Austin-Healey sangatlah kuat. Garisnya dikontrol dengan sempurna, sekaligus bulat dan kencang, menjadikannya mobil yang seksi. Warna hijau tua ala balap British yang legendaris melengkapi nilai klasik dari mobil yang satu ini.

Pada tahun 2022, Frederique Constant merayakan peringatan 70 tahun berdirinya mitra otomotif mereka, Austin-Healey. Mereka merayakan hal tersebut dengan dua jam tangan edisi terbatas. Untuk kesempatan ini, jam tangan Vintage Rally Healey Chronograph Automatic hadir dengan warna “British Racing Green” yang terinspirasi dari mobil antik legendaris dengan plat nomor NOJ393 tersebut.

Jam tangan Vintage Rally Healey Chronograph Automatic yang baru ini ditawarkan dalam dua versi dalam case baja 42mm. Versi pertama, terbatas hanya 10 buah, hadir dengan nomor 70 yang terlihat di posisi jam 12, dan yang kedua, tersedia sebanyak 700 buah jam tangan, dengan nomor “12” di tempat normalnya.

Di sebelah kiri dial, terdapat penghitung detik untuk bagian waktu, sementara di sebelah kanan, terdapat penghitung menit chronograph. Indeks dan timer hadir dalam warna putih murni untuk keterbacaan sempurna pada dial hijau dengan matt-finish, sangat diperlukan untuk jam tangan yang didedikasikan untuk balap motor.

Semangat balap dari jam tangan ini ditekankan pada dua hands chronograph yang menonjol dalam rona merah cerah, jarum tengah untuk detik dan jarum hitung mundur 30 menit pada posisi jam tiga. Jarum jam dan menit, serta indeks hadir dalam warna perak dan bercahaya, sangat membantu keterbacaan di kondisi kurang cahaya.

Sepanjang sumbu pukul 12 sampai 6, kedua logo merek saling berdampingan, sebuah simbol dari persatuan panjang dan setia mereka. “Frederique Constant – Geneva” di posisi jam 12 dan “Healey” di posisi jam 6 dalam font aslinya yang legendaris.

Jam tangan ini dilengkapi dengan case belakang terbuka, terukir dengan nomor “Limited Edition of XX/10” atau “Limited Edition of XX/700”. Di balik case belakang tersebut terdapat mesin jam FC-397 automatic winding yang berdetak pada 28,800VPH dan memiliki power reserve selama 48 jam yang cukup baik.

Pada bagian strap, terdapat kulit hitam dengan dua garis jahitan atas yang tampak seperti dua garis putih untuk menandai tepi trek. Dalam misi menyempurnakan hubungannya dengan dunia balap, jam tangan Chronograph Rally Healey Vintage ini hadir dalam kotak khusus bersama replika miniatur dari mobil NOJ393.

Bagi kalian para pecinta mobil klasik, jam tangan ini sangat tepat untuk masuk ke koleksi jam tangan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi butik INTime terdekat.


Hubungi Kami