17 Desember 2021 - News

Frederique Constant Rayakan 50 Tahun Uni Emirat Arab dengan Model Highlife Edisi Spesial

Frederique Constant Rayakan 50 Tahun Uni Emirat Arab dengan Model Highlife Edisi Spesial

Pada Dubai Watch Week yang berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 28 November 2021, Frederique Constant merilis sebuah model baru dari koleksi Highlife yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ahmed Seddiqi & Sons, sebuah perusahaan retail jam tangan ternama di Dubai. Jam tangan ini bernama Frederique Constant Highlife Perpetual Calendar Manufacture “Year of the Fiftieth”.

Jam tangan ini didedikasikan untuk perayaan ulang tahun ke-50 dari tujuh negara Emirat.  Pada 2 Desember 1971, tujuh negara Emirat ini bersatu dalam sebuah payung bernama United Arab Emirates. Sejak saat itu, Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras Al Khaimah and Umm al Quwain telah menjadi satu negara.

Koleksi Highlife oleh Frederique Constant telah cukup sukses sejak diluncurkan pada tahun 2020, selain model Day-Date, mereka juga telah merilis jam tangan yang lebih kompleks seperti model Worldtimer dan Perpetual Calendar.

Menggunakan model Perpetual Calendar sebagai modelnya, FC dan Ahmed Seddiqi & Sons memilih untuk mendiversifikasi model baru ini dengan lebih dari sekadar warna. Faktanya, ini adalah jam tangan pertama yang dibuat oleh Frederique Constant dari titanium ringan. Masih berukuran diameter 41mm dan memiliki bentuk serta finishing yang sudah dikenal dari koleksi Highlife.

Dial hadir dalam warna biru turquoise, diambil dari area run-off sirkuit Formula 1 Yas Marina di Abu Dhabi dan menyerupai warna biru unik dari perairan Teluk. Untuk sentuhan kontras, sub-dial untuk tampilan perpetual calendar berwarna abu-abu gelap. Seperti biasa, hiasan globe menghiasi bagian tengah dial. 

Seperti iterasi sebelumnya dari perpetual calendar oleh FC, movement internalnya memiliki fungsi jam dan menit pusat, tanggal, hari dalam seminggu, bulan, tahun kabisat dan moonphase. Terlepas dari kerumitannya, dial tetap terbaca dan seimbang, dengan jarum berbentuk pedang, indeks jam yang diterapkan, dan skala kontras pada sub-dial. 

Movement-nya terlihat melalui caseback, yaitu kaliber FC-775. Movement ini memiliki frekuensi 28.800 vph dan cadangan daya kurang lebih 38  jam. Pada bagian rotor memiliki tulisan khusus untuk memperingati ulang tahun kelima puluh UEA.

Untuk melengkapi jam tangan ini, terdapat bracelet titanium H-link. Tautan berbentuk “H” disikat, dan tautan penghubung yang dipoles. Gesper lipat dengan logo FC menahannya ke pergelangan tangan. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan strap karet abu-abu bertekstur, dan berkat quick-exchange system, Anda dapat dengan mudah menukarnya.


Hubungi Kami