30 Januari 2024 - Product Review

Buying Guide: Jam Tangan untuk Merayakan Tahun Naga

Buying Guide: Jam Tangan untuk Merayakan Tahun Naga

Jam tangan tahun naga – Menurut kepercayaan dan budaya Tionghoa, tahun naga merupakan tahun yang paling ditunggu-tunggu karena akan membawa kesejahteraan. Tahun Naga Kayu 2024 adalah tahun yang istimewa karena merupakan kombinasi langka antara kekuatan naga dan kreativitas kayu. Tahun ini adalah tahun inovasi, visi, dan pertumbuhan. 

Maka dari itu, untuk merayakannya, tahun naga ini patut dikenang atau diabadikan melalui sebuah jam tangan. Banyak sekali brand-brand jam tangan asal Swiss yang merilis jam tangan edisi spesial Tahun Naga dan kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi untuk Anda.

TAG Heuer Carrera Year of Dragon

Dibuat dari rose gold dan baja, jam tangan ini memberi penghormatan kepada budaya Tiongkok dan kesuksesan yang diwujudkan oleh Naga Tiongkok, yang tidak diragukan lagi sejajar dengan kisah sukses TAG Heuer Carrera. Versi baja memiliki muka jam berwarna perak dengan finishing sunray, sedangkan versi rose gold memancarkan cahaya dengan muka jam berlapis rose gold 18K 5N yang memiliki finishing sama dengan model pertama. 

CBN2048.FC8323 USP1 Dial

Keduanya dihiasi dengan indeks berlapis rhodium dan 18K 5N rose gold yang ditonjolkan dengan pernis merah yang mewah sehingga menciptakan perpaduan yang harmonis. Subdial merah “azuré” yang berbeda pada pukul 3 dan 9 menambahkan kontras yang menawan dengan dial, mencerminkan desain reverse panda yang menjadi ciri khas dari model Carrera. Karakter naga kaligrafi yang tersembunyi namun signifikan hadir pada pukul 6.

CBN201H.FC6553 0913

Kedua model ini ditenagai oleh Calibre Heuer 02 yang dapat dilihat melalui bagian belakang yang memukau. Hadir dengan cadangan daya hingga 80 jam, hal ini dimaksudkan untuk mendukung gaya hidup yang serba cepat. Strap kulit buaya dengan warna merah yang elegan melengkapi case baja dan 18K 5N rose gold, meningkatkan daya tarik jam tangan ini.

Baca selengkapnya: Jam Tangan Spesial TAG Heuer untuk Tahun Naga

Baume & Mercier Riviera Chinese New year

Sebagai persembahan untuk Tahun Baru Imlek, Riviera Chinese New Year – Dragon Edition dihiasi dengan warna emas dan merah. Angka Romawi, jarum jam dan indeks pada jam tangan ini dilapisi emas, warna yang melambangkan kebangsawanan, kemuliaan dan kekayaan. 

scrnli 15 01 2024 11 50 36

Demikian pula, warna merah adalah tanda perayaan, kegembiraan dan kedamaian. Garis merah halus yang melingkari crown segi delapan yang dicap dengan logo Phi, lambang Baume & Mercier, dan naga berlapis emas di bagian belakang jam tangan, semuanya menggugah harapan akan kebahagiaan yang dipuja dan diekspresikan oleh orang Tionghoa kepada orang yang mereka cintai di setiap awal tahun. 

scrnli 15 01 2024 13 14 25

Untuk model moonphase-date, indikator moon-phase dihiasi dengan naga berlapis emas, yang melambangkan Yang, dan bulan berlapis emas sebagai simbol Yin, sebuah penghormatan kepada filosofi Tiongkok kuno bahwa harmoni tercipta melalui penyatuan Yin dan Yang. Seekor naga emas yang megah mencakar sepasang bulan yang berputar perlahan untuk menampilkan siklus moon-phase secara realtime.

Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Jam tangan ini menampilkan prinsip Bell & Ross dengan bezel bersudut membulat, yang melekat dengan empat sekrup. Hal tersebut juga diperlukan untuk menyiasati keterbacaan indikasi waktu jam tangan, dan itu merupakan satu lagi tanda keberanian lain pada jam tangan avant-garde ini. 

Indeks jam diposisikan secara halus pada flensa bertingkat agar tidak mengganggu desain. Untuk memproduksi case dan tautan pada integrated bracelet, teknik pengukiran laser yang luar biasa digunakan. Untuk bracelet, diukir masing-masing tautan satu per satu sebelum dirakit. Tidak ada ruang untuk kesalahan, presisi yang sempurna diperlukan untuk memastikan polanya tidak terdistorsi. Setiap mata rantai merupakan suatu prestasi tersendiri, dengan kesinambungan desain yang terjamin dari satu komponen ke komponen berikutnya.

BR 05 Artline Dragon

BR 05 Dragon dilengkapi dengan mesin jam BR-CAL.321 otomatis. Movement ini memiliki cadangan daya 54 jam, memastikan tidak hanya presisi kronometrik tingkat lanjut, tetapi juga kemudahan penggunaan yang luar biasa untuk gaya hidup aktif.

Longines Heritage Flagship Moonphase Chinese New Year Special Edition

Menjadi salah satu koleksi klasik dari Longines, seri Heritage Flagship Moonphase terpilih menjadi produk andalan Longines sebagai jam tangan edisi spesial Chinese New Year. Memasuki Tahun Naga yang dianggap sebagai tahun kemakmuran, Longines membungkus Heritage Flagship Moonphase Chinese New Year Edition hanya sebanyak 888 buah di seluruh dunia. 

Longines Heritage Flagship Moonphase Year of the Dragon Limited Edition red dial L4.815.4.09.2 4

Jam cantik nan klasik yang satu ini hadir dalam diameter 38.5 mm yang dibalut gradasi warna merah cantik pada dial-nya. Ukiran naga hadir pada bagian back case, menyempurnakan edisi spesial ini untuk memperkuat DNA Tahun Baru Imlek yang akan bergulir pada 10 Februari mendatang.

Komplikasi moonphase yang cantik juga melengkapi edisi Tahun Baru Imlek dari Longines yang terletak pada pukul enam dari dial, bersamaan dengan penunjuk tanggal atau pointer date yang memutari indikator moonphase-nya. Warna merah cantik menjadi lambang simbol budaya Tiongkok yang mengartikan keberuntungan, kemakmuran, serta kebahagiaan. 

Temukan Jam Tangan Mewah Favoritmu dan Nikmati Penawaran Spesial Hanya di Butik INTime.

    Breitling Chronomat B01 42 Year of Dragon

    Untuk menyambut Tahun Naga, pembuat jam tangan terkemuka asal Swiss, Breitling, dengan bangga mempersembahkan jam tangan edisi terbatas yang hanya terdiri dari 88 buah, Chronomat B01 42 Year of Dragon, sebuah kombinasi sempurna antara budaya Tiongkok dan warisan pembuatan jam tangan Swiss. 

    Chronomat B01 42 PB01342A1K1S1 Year of Dragon SEA Edition Still Life CMYK

    Sesuai dengan namanya, Chronomat B01 42 Year of Dragon memiliki case stainless steel 42 mm dengan bezel platinum, dan ditenagai oleh mesin jam Breitling otomatis Calibre 01, kronometer bersertifikasi COSC yang memberikan cadangan daya sekitar 70 jam. Jam tangan dengan dial berwarna merah ini juga memiliki ketahanan air yang mengesankan hingga 200 meter, dilengkapi dengan strap karet yang ramping dan sporty.

    Jadi itu dia beberapa jam tangan edisi spesial yang dibuat khusus untuk merayakan tahun Naga. Jam tangan mana yang paling menarik perhatian Anda? Temukan koleksi jam tangan lainnya secara online atau kunjungi butik INTime untuk informasi lebih lanjut.


    Hubungi Kami