1 September 2020 - News

Breitling Chronomat: Jam Tangan Sport Modern Bergaya 80-an

Breitling Chronomat: Jam Tangan Sport Modern Bergaya 80-an

Chronomat memiliki sebuah tempat penting dalam sejarah Breitling. Diperkenalkan pada tahun 1984, ketika jam tangan kuarsa menguasai pasar pada saat itu, Breitling berani hadir dengan jam tangan mekanik dan terbukti dapat mengambil alih pasar serta menjadi ikon di jamannya.

Breitling telah menggunakan nama Chronomat untuk beberapa jam tangan pada tahun 1940-an. Nama ini merupakan penggabungan dari kata “chronograph for mathematics”. Lalu pada Chronomat 1984 mengungkapkan sesuatu yang berbeda: “chronograph” dan “automatic”, sebuah nama yang menarik dan juga memiliki arti yang bagus.

chronograph for mathematics

Lalu, 40 tahun kemudian, Breitling Chronomat hadir dengan model baru dan menjadi jam tangan sport serbaguna yang bisa dipakai di rumah, di acara formal, maupun di pantai. Fitur-fiturnya hadir dengan warisan dari tahun 1980-an dan membuatnya mudah dikenali.

Chronomat baru, yang dirancang ulang pada tahun 2020 hadir dengan beberapa bentuk yang diperbarui, memanfaatkan elemen dan semangat desain jam tangan tangan modern.

breitling Chronomat baru

Setiap Chronomat memiliki fitur yang membuatnya langsung dapat dikenali. Seperti bezel berputar dengan rider tabs yang tidak hanya melindungi kristal tetapi membuat penggunaan bezel lebih mudah. Rider tabs pada pukul 3 dan 9, sesuai dengan versi aslinya, dapat ditukar, sehingga Anda dapat menggunakannya baik untuk fungsi menghitung maju atau pun mundur.

Pada bagian strap, jam tangan ini hadir dengan bracelet Rouleaux yang terbuat dari stainless steel dan memiliki butterfly clasp.

bracelet Rouleaux

Setiap model dalam koleksi terbaru ini ditenagai oleh Breitling Manufacture Caliber 01, sebuah movement mekanis internal yang menghasilkan cadangan daya sekitar 70 jam. Menariknya, ketika Breitling meluncurkan in-house Manufacture Caliber 01 pertama kali sepuluh tahun lalu, movement tersebut dipasangkan pada Chronomat 01.

Hands pada setiap Chronomat B01 42 dilapisi dengan Super-LumiNova®, bahan bercahaya yang meningkatkan keterbacaan dalam semua kondisi. Seperti semua jam tangan Breitling, Chronomat adalah jam tangan chronometer bersertifikasi COSC dan tahan air hingga 20 bar (200 meter).

Chronomat dilapisi dengan Super-LumiNova®

Koleksi Chronomat terbaru ini tersedia dengan berbagai pilihan logam dan dial. Versi Chronomat B01 42 pertama memiliki case stainless steel 42-milimeter dengan pilihan dial perak, tembaga, atau biru dengan counter chronograph berwarna hitam. Model ini juga tersedia dengan dial hitam dengan counter chronograph berwarna perak. Setiap model disajikan dengan bracelet Rouleaux stainless-steel dengan butterfly clasp.

Versi Chronomat B01 42

Salah satu model yang paling menggoda adalah Chronomat Bentley hasil kolaborasi dengan brand mobil mewah asal Inggris. Kombinasi kontras dial hijau dengan counter chronograph hitam terlihat begitu atraktif. Anda akan menemukan ukiran “BENTLEY” di sekeliling case back safir transparan.

Dapatkan penawaran menarik untuk koleksi Breitling Chronomat ini.

*S&K Berlaku


Hubungi Kami