25 Juni 2020 - Product Review

Black Bay Chrono Tampil Gagah dalam Steel & Gold

Black Bay Chrono Tampil Gagah dalam Steel & Gold

Black Bay Chrono merupakan salah satu koleksi sporty Tudor yang sangat ikonis, dan setelah beberapa model dari Tudor sudah hadir dengan warna steel & gold, kini giliran Black Bay Chrono. Desain dari model ini memiliki banyak kemiripan dengan model Heritage Black Bay Steel & Gold, namun dengan beberapa kelebihan.

Hadirnya unsur warna gold pada detail-detail seperti pusher, subdial, tachy scale dan chapter ring sungguh membuat model ini tampil lebih berkelas dan juga indah untuk dilihat.

Sekilas, model jam tangan ini mirip dengan Rolex Daytona John Player Special dengan subdial berwarna gold pada dial berwarna hitam.

Aksen gold pada desain jam tangan ini tidak berlebihan, dan ditempatkan dengan sangat pas. Pada bagian crown juga warna gold ditempatkan sebagai ‘penutup’, memberikan sentuhan yang sangat diperhitungkan dengan baik.

Baca juga :  Perjalanan 50 Tahun Koleksi Jam Tangan Chronograph Tudor

Untuk movement-nya, jam tangan ini menggunakan MT5813 yang menggunakan kaliber B-01 yang dimodifikasi sehingga menjadi movement in-house dari Tudor. Modifikasi yang diberikan adalah free-sprung adjustable mass balance dan silikon balance spring yang memperkuat reabilitas dari jam tangan ini.

Pada bagian chronograph, jam tangan ini hadir dengan skala 45 menit, sesuatu yang unik, tidak seperti kebanyakan chronograph yang memiliki skala 30 menit ataupun satu jam.

Warna steel hadir pada bagian case yang berdiameter 41mm ini. Mungkin jika dilihat dari bagian depan, warna steel pada model ini tidak terlalu mencolok karena dipenuhi dengan warna hitam pada dial dan bezel, serta detail-detail berwarna gold. 

Salah satu highlight dari model ini adalah penggunaan bund leather strap, membuat tampilan dari jam tangan ini sangat klasik. Selain itu penggunaan bund leather strap akan melindungi Anda yang memiliki alergi terhadap steel serta memberikan rasa nyaman untuk digunakan dalam beraktivitas.

Black Bay Chrono S&G ini menggabungkan unsur sejarah akuatik brand, yang diwakili oleh keluarga Black Bay, dengan chronograph dan perpaduan warna steel & gold, menghasilkan jam tangan sporty-chic dengan sentuhan nostalgia yang khas.

Baca juga : Tudor Black Bay P01 Jam Tangan Prototipe dari Tahun 1967

Jam tangan ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan jam tangan vintage penuh sejarah dan juga handal untuk digunakan dalam menyelam. Tersedia strap fabric berwarna hitam yang bisa Anda gunakan ketika menyelam dan bund leather yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Informasi Produk


Hubungi Kami