14 Februari 2020 - Product Review

5 Jenis Jam Tangan yang Wajib Ada di Koleksi Anda

5 Jenis Jam Tangan yang Wajib Ada di Koleksi Anda

Terdapat banyak jenis jam tangan yang beredar di pasaran saat ini, untuk memilihnya mungkin Anda sebagai seorang kolektor jam tangan akan banyak pertimbangan. Tak perlu bingung, kami sudah memilihkan lima jenis jam tangan yang wajib untuk masuk ke dalam koleksi Anda.

Lima tipe jam tangan ini kami pilih sesuai dengan fungsi dan juga modelnya yang bisa Anda gunakan untuk berbagai acara dan juga aktivitas yang berbeda. Tentunya, ini akan memudahkan Anda untuk menentukan jam tangan jenis apa yang akan Anda beli selanjutnya.

Dress Watch

Daftar pertama adalah dress watch, jenis jam tangan ini merupakan jam tangan yang mempunyai tugas untuk melengkapi dan mempermanis tuksedo ataupun business suit Anda. Jadi, dress watch ini merupakan jam tangan yang bersahaja untuk dipakai ke acara-acara formal maupun pertemuan bisnis. Karena itu, dress watch biasanya memiliki desain yang simpel, elegan, dan berkelas.

jam tangan yang wajib

Informasi Produk

Salah satu dress watch yang kami pilihkan adalah Hamilton Boulton L Small Second Quartz. Jam tangan dengan dial persegi ini hadir dengan steel case dan strap kulit berwarna coklat yang sangat berkelas. Dress watch ini memiliki case yang tidak terlalu tebal, sehingga bisa terselip masuk ke dalam lengan kemeja Anda tanpa tersangkut.

Baca juga: 5 Pilihan Dress Watch Terbaik

Dive Watch

Dive watch merupakan jenis jam tangan paling versatile yang akan Anda miliki, memiliki tampilan smart untuk digunakan dengan blazer dan juga memiliki tampilan kasual sehingga bisa Anda gunakan untuk bepergian saat weekend. Dua hal yang menjadi ciri khas dari dive watch adalah unidirectional bezel dan fitur water resistant minimal 200 meter.

jam tangan yang wajib

Informasi Produk

Tudor Black Bay Fifty-Eight merupakan salah satu dive watch dengan desain yang sangat versatile. Jam tangan dengan case stainless steel berukuran 39mm dan bezel yang bisa diputar satu arah ini bisa Anda bawa menyelam sampai kedalaman 200 meter. Tidak hanya tahan air, kelebihan dari dive watch adalah tahan banting, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus menjalani aktivitas cukup ekstrim dengan dive watch Anda.

Baca juga: Rekomendasi 5 Dive Watch Terbaik

Chronograph

Selain dive watch, jam tangan chronograph juga merupakan jenis jam tangan yang sangat cocok untuk digunakan pada berbagai kegiatan. Karena kemampuannya mengukur satuan periode waktu dan stopwatch, jenis jam tangan ini biasa disebut juga “tool watch”. Merebus telur? Exercise di minggu pagi? Atau mengukur waktu satu putaran di trek sepeda? Cukup tekan chronograph pusher pada jam ini.

jam tangan yang wajib

Informasi Produk

Frederique Constant Vintage Rally Healey Chronograph Automatic merupakan salah satu jam tangan chronograph dengan desain dial yang memiliki estetika tinggi sambil dan juga mudah untuk dibaca baik itu penunjuk jam ataupun chronograph-nya. Perpaduan warna rose gold dan biru tua akan menghiasi pergelangan tangan Anda di akhir pekan yang ceria.

Baca juga: Rekomendasi 5 Jam Tangan Chronograph Terbaik

Field Watch

Field watch pertama kali dibuat untuk kebutuhan militer, namun pada abad ke-20 ini field watch sudah banyak dipakai oleh masyarakat sipil. Karena awalnya dibuat untuk kebutuhan militer, field watch biasanya hadir dengan ketahanan yang baik, terbuat dari bahan stainless steel, ringan, dan memiliki indeks yang besar pada bagian dial.

Informasi Produk

Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk B01 Chronograph 43 ini merupakan salah satu field watch yang tepat untuk Anda. Jam tangan ini hadir dengan dial dan strap hijau ala militer serta subdial berwarna silver yang kontras. Dilengkapi juga dengan date window pada posisi 4:30. Digerakkan oleh mechanical movement dari Breitling dan COSC-certified Manufacturing Caliber 01 yang mampu menyimpan 70 jam power reserve.

GMT Watch

Kategori terakhir ini merupakan jam tangan yang wajib dimiliki oleh para traveller, pilot, dan pebisnis yang sering bepergian ke luar negri. Kelebihan dari jam tangan GMT ini adalah memiliki dua time zone, sehingga Anda bisa mengetahui waktu di tempat tujuan dan juga di tempat tinggal Anda. Sehingga Anda bisa mengatur waktu dengan mudah.

Informasi Produk

Salah satu jam tangan GMT yang kami rekomendasikan adalah Longines Conquest V.H.P. GMT, karena jam tangan ini sangat praktis. Untuk mengatur dua time zone pada jam tangan ini, bisa menggunakan aplikasi pada smartphone. Hadir dengan desain yang modern dan simpel, jam tangan ini sangat cocok untuk dikenakan pada saat bepergian jauh antar negara.


Hubungi Kami