2 Juni 2020 - Product Review

Tampil Maskulin dengan Hamilton Khaki Field Mechanical 50mm

Tampil Maskulin dengan Hamilton Khaki Field Mechanical 50mm

Hamilton merilis Khaki Field Mechanical terbesarnya yakni Khaki Field Mechanical 50mm. Ketika sebagian besar brand lain mengecilkan ukuran jam tangan mereka, Hamilton justru melakukan hal yang sebaliknya.

Namun, meskipun Hamilton Watch saat ini sangat dekat dengan musik jazz, film, dan acara budaya, brand ini bermula di bidang militer, oleh karena itu, merilis jam tangan dengan ukuran 50mm merupakan hal yang masuk akal.

Sejak perang dunia pertama, Hamilton sudah memasok jam tangan ke militer AS dan Khaki Field Mechanical 50mm adalah warisan untuk periode tersebut. Model ini adalah interpretasi modern dari Type 1 Navigator, sebuah jam tangan populer di kalangan penggemar jam tangan vintage.

Model terbaru ini hadir dengan grained surface finish dan juga PVD berwarna hitam untuk memberikan kesan maskulin yang kuat. Salah satu fitur yang paling menarik dari model terbaru ini adalah penggunaan Super-Luminova pada bagian indeks dan hands yang tidak biasa.

Lapisan Super-Luminova pada jam tangan ini memiliki kekuatan sinar yang sangat kuat. Bahkan tanpa perlu Anda recharge dengan cahaya pada malam hari, indeks dari jam tangan ini mampu untuk bersinar lebih lama dua kali lipat dari lapisan Super-Luminova biasa. Sehingga Anda bisa membaca waktu kapan pun dan dalam keadaan cahaya apa pun.

Baca juga : Hamilton Khaki Field Kini Hadir dengan Titanium

Melengkapi fitur tersebut, jam tangan ini juga memiliki movement yang luar biasa. Kaliber hand wound ETA 2804 (H-50) menawarkan cadangan daya sampai dengan 80 jam untuk memastikan jam tangan ini akan tetap berputar walaupun Anda lupa untuk memutar jam tangan Anda.

Aslinya, jam tangan militer tidak ada yang menggunakan window date. Namun Hamilton tetap bersikeras untuk memasukan fitur tanggal pada model ini. Mereka berhasil membuat desain window date pada dial yang tidak terlalu mengganggu, namun tetap memiliki keterbacaan yang mudah pada pukul 3.

Pada bagian strap, model ini juga memiliki kualitas yang jempolan. Hadir dengan bahan kulit NATO tebal berwarna hitam yang melengkapi identitas all black pada jam tangan, strap ini sangat halus dan nyaman untuk dipakai. Selain itu, tampilannya juga sangat kokoh, sesuai dengan kualitas yang ada pada strap.

Jika Anda memiliki lengan yang besar, jam tangan ini akan sangat cocok untuk Anda. Dengan desain militer yang dibalut dengan warna hitam, pastinya akan memperkuat tampilan maskulin Anda untuk berbagai kesempatan. Tersedia hanya 550 buah, jam tangan ini wajib untuk masuk ke dalam koleksi Anda.

Informasi Produk


Hubungi Kami