18 Juni 2019 - News

Hamilton Ventura Sempurnakan Kembalinya Agen Rahasia Berjas Hitam

Hamilton Ventura Sempurnakan Kembalinya Agen Rahasia Berjas Hitam

Setelah tujuh tahun berselang, aksi agen organisasi rahasia kembali mengawasi alien di bumi dalam film spin-off Men in Black: International. Selain memakai setelan jas dan kacamata hitam yang khas, jam tangan ikonis Hamilton Ventura juga melingkar keren pada pergelangan tangan Agent H dan Agent M. Jam tangan berdesain asimetris tersebut memang selalu menjadi pilihan para agen. Bagaimana jam ini bisa menjadi ikon penting dalam industri watchmaking? Ini adalah kisah Hamilton Ventura.

Ketika perancang industri terkenal asal Amerika, Richard Arbib hanya mempunyai selembar kertas kosong dan diberitahu oleh Hamilton untuk mendesain apa pun yang ia inginkan tanpa memperhatikan kepraktisan, ia tidak akan pernah menyangka bahwa sketsa pertama yang ia buat akan menjadi ikon abad ke-20 yang masih selalu mencuri perhatian lebih dari 60 tahun kemudian.

Hamilton Ventura The Men in Black

Cikal bakal Ventura bermula di Amerika tahun 1950-an. Kala itu dunia dalam masa transisi dari keterpurukan menjadi sebuah pertumbuhan, kemakmuran, dan kemunculan rebellious counter culture oleh anak-anak muda. Musik rock and roll, jaket kulit, celana jins, dan gaya rambut apik seperti menjadi seragam baru kaum muda.

Desain fenomenal Arbib bisa mewakili kultur perubahan tersebut, termasuk dalam dunia seni hiburan. Hamilton berhasil menemukan cara untuk membuat case stainless steel berbentuk perisai, crown berbentuk yang tidak biasa, dan menyempurnakan strap kulit dan bracelet yang membawa Ventura meroket.

Ventura adalah jam elektrik pertama di dunia yang ditenagai oleh baterai yang diperkenalkan pada tahun 1957. Sifat kelistrikannya menjadikan Ventura jam tangan yang menciptakan sensasi instan dan merevolusi dunia pembuatan jam.

Baca juga : Hamilton Ventura Inspirasi Gaya Unik dan Stylish

Empat tahun kemudian pamor Ventura semakin meluas berkat kemunculannya pada pergelangan tangan megastar dunia Elvis Presley dalam komedi musikalnya tahun 1961, ‘Blue Hawaii’.

Elvis Presley

Selain dikenal dalam dunia musik lewat Elvis Presley, Ventura juga mengukuhkan status Hamilton sebagai brand yang lekat dengan dunia sinema. Sejak tahun 1932 Hamilton kerap muncul dalam lebih dari 500 film besar, dan yang paling mengesankan adalah kemunculannya dalam film ‘The Frogmen’ pada tahun 1951 yang dinominasikan dua Academy Awards.

Baca juga : 100 Tahun Hamilton Sebagai Pionir Jam Tangan Aviator

Tahun ini, Hamilton Ventura menjadi pilihan sempurna bagi agen pembasmi alien dalam film Men in Black: International. Sejak tahun 1997 Ventura memang sudah menjadi bagian penting dari seragam ikonis jas, kacamata hitam dan neuralyzer Men in Black.

Agent M adalah bagian dari tim MIB berbasis di London. Kali ini mereka memakai Hamilton Ventura saat bertugas melindungi dunia dari alien pengacau. Agent M memang anak baru, tapi dengan tepat memilih kombinasi warna Ventura orisinil dalam case stainless steel, dial hitam dan strap kulit hitam.

Kunjungi butik INTime untuk menemukan koleksi jam tangan Hamilton Ventura, dan jangan lewatkan aksi Tessa Thompson dalam Men in Black: International.

Dapatkan penawaran spesial untuk jam tangan Hamilton* dengan mendaftarkan diri Anda dibawah ini

*S&K Berlaku


Hubungi Kami