31 Mei 2021 - Product Review

Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical untuk Gaya Klasik Anda

Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical untuk Gaya Klasik Anda

Hamilton memiliki hubungan yang erat dengan industri penerbangan, hal ini dimulai saat mereka menjadi pemasok jam tangan ke Angkatan Bersenjata AS sepanjang tahun 1940-an. Kredensial militer tersebut selanjutnya diperkuat oleh mereka dengan memasok tentara Inggris dari akhir tahun 60-an hingga awal tahun 70-an.

Awalnya diproduksi antara 1973 dan 1976, Hamilton W10 adalah salah satu model paling populer saat itu. Dan sekarang, 43 tahun sejak penghentiannya, mereka kembali menghadirkan jam tangan ikonis ini. Model barunya ini bernama Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical yang hadir dengan sejumlah pembaruan ala abad ke-21, tetapi pada dasarnya jam tangan yang sama, secara estetika.

Dimensi case yang sesuai dengan versi aslinya, yaitu 36mm kesamping dan 33mm ke bawah mungking tidak akan cocok untuk semua orang, tetapi model yang sangat mungil ini pasti akan mendapatkan pujian dari para pendukung keasliannya. Case baja tahan karat telah dimodifikasi untuk mengurangi silau dan dipadukan dengan dial hitam bertekstur serta jarum yang dipoles untuk keterbacaan yang lebih baik.

Selain itu, kristal safirnya telah dilapisi dengan dua lapisan anti-reflektif sehingga memberikan tampilan jam yang tajam dari berbagai sudut. Dial dengan cetakan pad yang dihias sederhana dan ditambahkan chapter ring putih bersih dengan luminant faux-radium ini juga terlihat sangat klasik namun memiliki fungsi yang modern.

Di dalam case, pembaruan nyata dapat ditemukan. Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical ditenagai oleh kaliber H-50 modern. Ini adalah mesin jam tangan yang telah mendapatkan pembaruan yang hadir di beberapa jam tangan dari seri Khaki Hamilton.

Ciri yang paling menonjol, yang sangat mengesankan mengingat ukurannya yang kecil, adalah cadangan daya 80 jam yang sangat besar, yang berarti jam tangan ini akan bekerja selama lebih dari tiga hari tanpa khawatir akan mati jika tidak Anda kenakan.

Menambahkan nuansa militer dari karya tersebut adalah strap NATO yang disertakan dengan jam tangan. Ada pilihan antara bahan tekstil abu-abu yang kuat dan kulit cokelat yang antik.  Kedua strap ini memiliki nilai tambahan tersendiri karena masing-masing memiliki gaya dan fungsinya masing-masing.

Jika dilihat berdampingan dengan versi aslinya, sangat mudah dipahami mengapa Hamilton tidak banyak mengubah estetika dari model ini, karena sangat sedikit pilihan Hamilton untuk mengacaukan desain yang sudah sangat indah dan khas ini. Sangat cocok bagi Anda yang benar-benar menghargai model-model jam tangan klasik beserta nilai sejarahnya.

Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jam tangan ini? Silahkan kunjungi butik INTime terdekat untuk melihat langsung dan mendapatkan informasi lebih lengkap.

Informasi Produk

 


Hubungi Kami