24 Februari 2020 - News

Gucci Grip Terinspirasi dari Budaya Skateboard 70-an

Gucci Grip Terinspirasi dari Budaya Skateboard 70-an

Skateboard adalah salah satu olahraga yang para pelakunya harus total dalam menekuninya, karena hanya ada dua opsi pada olahraga ini, lakukan dengan benar atau Anda akan terjatuh. Budaya di olahraga skate ini terkenal terbuka untuk siapa saja asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk bisa. Gucci memasuki dunia skateboard melalui koleksi jam tangan baru mereka, Gucci Grip.

Terinspirasi dari skaters pada tahun 70-an, jam tangan ini hadir dengan vintage vibes yang sangat terasa pada desainnya. Tiga window pada bagian face, menampilkan tiga rotary disk yang menunjukan jam, menit, dan juga tanggal. Font indeksnya pun menggunakan font yang dipakai pada jam tangan digital pada tahun 70an.

Pada koleksi ini terdapat dua ukuran case, yaitu 38mm dan 35mm. Untuk material juga ada beberapa pilihan, versi steel dan PVD, dan ada juga yang menggunakan leather straps.

Baca juga : Gucci Grip Kini Hadir dengan Chronograph

Dengan jam tangan Gucci Grip, brand asal Italia ini mengajak para skater dari berbagai penjuru dunia untuk berkolaborasi dalam membuat sebuah kampanye yang menunjukan semangat dari budaya skateboard itu sendiri. Alessandro Michele, Creative Director dari Gucci sudah lama memiliki ketertarikan terhadap komunitas skateboard, karena menurutnya mereka selalu inklusif, beragam, dan radikal.

Alessandro Michele membuat sebuah kampanye dengan eksplorasi visual tentang budaya skateboard global dan komunitas di dalamnya, dengan partisipasi dari berbagai umur, jenis kelamin, dan ras. Dia mengajak skateboarder dan artis dari berbagai kota di dunia, untuk ikut serta dalam proyek ini dan membagikan cerita masing-masing tentang skateboard dan budayanya.

Setiap partisipan akan menggunakan jam tangan Gucci Grip. Dengan desain uniknya yang menggabungkan gaya timeless dan juga kontemporer. Para skaters dan teman-teman komunitasnya didokumentasikan ketika bermain skateboard dan berkumpul bersama. Hasil akhirnya adalah konten visual yang menggambarkan keseruan dari budaya skateboard di masa lalu dan juga sekarang.

Clementine Schneidermann, fotografer asal Prancis mendokumentasikan para skaters dari skena London. Noah Dillon, fokus untuk mengambil gambar Tyler Blue Golden, sang skater populer asal London. Selain dari itu ada juga dokumentasi dari skena skateboards wanita di China dan Seoul. Di Tokyo, Shinpei Ueno tampil dengan musisi dan artis lokal. Lalu di Roma, Niccolo Berretta mendokumentasikan beberapa skaters dan juga para artis yang membintangi kampanye Gucci Cruise 2020.

Bagi para skaters yang menyukai fashion terutama jam tangan, kolaborasi dari Gucci dengan budaya skateboard ini pastinya merupakan berita yang sangat baik. Apalagi mereka benar-benar meliput budaya skateboard di seluruh belahan dunia yang menampilkan beragam style dan penampilan. Bermain skate sambil bergaya menggunakan jam tangan Gucci Grip untuk statement baru di skate park.


Hubungi Kami