Breitling Superocean II: Partner Anda Menuju Bawah Laut

30 May 2018 | Breitling

Masuk ke dalam tema “Sea”, Superocean II adalah koleksi jam tangan yang wajib Anda pakai saat menyelam ke bawah permukaan laut.

Selain Navitimer yang selalu menjadi jam tangan ikonis Breitling karena erat kaitannya dengan dunia dirgantara sekaligus mewakili tema “Air”, koleksi Superocean juga kerap menjadi incaran para penyuka jam tangan Breitling. Saat ini koleksi Superocean yang masuk ke dalam tema “Sea” sudah hadir dalam generasi kedua yang dinamai Superocean II. 

Pertama kali diperkenalkan pada 1957, Breitling Superocean awalnya dirancang untuk dapat diajak menyelam hingga kedalaman 200 meter, yang membuatnya sebagai jam tangan yang selalu dipilih para penyelam professional maupun angkatan laut. Saat ini koleksi Superocean sanggup dibawa menyelam hingga sedalam 1.000 meter. Dalam beberapa tahun terakhir, koleksi tersebut juga menggunakan sebuah in-house movement, Breitling Caliber 17, berdasarkan ETA 2824-2 dengan fitur quick-set date. Movement tersebut juga akan Anda temui pada koleksi Superocean II.

Dalam merancang Superocean II, Breitling melakukan beberapa perubahan desain yang cukup penting dari generasi sebelumnya. Penggunaan font pada penanda angka di rotating bezel lebih sederhana dibanding Superocean, dan saat ini bezel-nya memiliki sebuah luminous dot pada angka 12. Sebuah penanda periode waktu selam (graduations) 15 menit terdapat pada bezel untuk mendukung waktu penyelaman Anda, namun desain graduations tersebut kini hadir dalam garis-garis yang lebih tebal.

Pada bagian dial juga mengalami polesan desain. Anda akan menemukan deret angka Arab sebagai penanda waktu, yang semuanya dilapisi dengan bahan pendar warna putih. Superocean II juga dilengkapi dengan deretan angka melingkar di bagian dalam yang menunjukkan waktu 24 jam—sesuatu yang tidak Anda temukan pada model Superocean lain. Sebuah garis outline berwarna merah berbentuk panah terdapat pada jarum detik dan menjadi desain standar pada Superocean II.

Case Superocean II hadir lebih ramping dari pendahulunya. Superocean 42 mempunyai ketebalan 15mm, dan Superocean 44 setebal 16.7mm, sedangkan Superocean II berdiameter 42mm mempunyai ketebalan 13.3mm dan Superocean II berdiameter 44mm memiliki ketebalan 14.2mm. Pembeda lain yang Anda temukan adalah Superocean II memiliki variasi ukuran yang tidak tersedia pada koleksi Superocean. Anda dapat memilih Superocean II berdiameter 36mm dalam versi white-on-steel untuk pasangan Anda. 

Dalam ketiga ukuran tersebut, Breitling Superocean II mempunyai sebuah screw-locked crown, unidirectional rotating bezel, dan sebuah kaca cambered sapphire. Pada sisi belakang, caseback diembos dengan motif melingkar Superocean. Jam tangan ini digerakkan oleh Caliber 17 movement, sebuah mesin bersertifikasi chronometer dan berdetak pada 28.800 vph. Anda bisa memilih jam tangan ini dalam rubber “Ocean Racer” strap atau steel bracelet.

Pada model 42mm dan 44mm, Anda akan mendapatkan dial berwarna hitam atau biru tua. Sedangkan pada varian 36mm dapat dipilih dial hitam atau putih. Case pada versi 36mm dan 42mm adalah polished steel, sedangkan case untuk 44mm menggunakan satin-brushed steel. Untuk Anda yang akan membawa jam tangan tangguh ini ke bawah laut, perhatikan catatan berikut, Anda hanya bisa menyelam sedalam 200 meter saat mengenakan model 36mm, 500 meter untuk model 42mm dan 1.000 meter untuk model 44mm.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Breitling Superocean II 42mm (rubber strap) seharga 62 jutaan ini, Anda bisa mengunjungi butik resmi Breitling di Plaza Senayan, Jakarta atau butik INTime terdekat di kota Anda.

Spesifikasi

Model: Superocean II 42mm

Dimensi: 42mm dalam diameter

Material Case: Polished Steel

Crystal/Lens: Cambered Sapphire Crystal 

Movement: COSC-Certified Breitling Caliber 17 (base: ETA 2824-2)

Power Reserve: 40 jam

Strap: Rubber “Ocean Racer”




WATCH101: Watches for Ethan Hunt

On the Hunt  The summer always spawns movie blockbusters and box-office hits that earn a place

10 Sep 2015

WATCH101: Terminology to know

IWC Aquatimer Edition Expedition Jacques-Yves Cousteau Watch terminology starts with the most basic: mechanical and quartz

WATCH 101: WHAT TO CONSIDER WHEN SELECTING YOUR WATCHES?

Shape up Consider form watches: the vast majority of the watches sold are round, so any

05 Jan 2015 | Watch 101

Watches Wonderland: Inside Hong Kong

Watches and Wonders 2014 in Hong Kong Watch collectors found their true wonderland in this year’s

Breaking Conventions: Corum Admiral

Breakthroughs are often preceded by breaking conventions, and Corum proves that to break the rules,

Horseplay: For this Valentine

No one does sexy quite like Gucci, and this Valentine’s Day, the sensual Italian brand

14 Feb 2015 | Gucci Watch